Minggu, 08 Januari 2012

aku baru lulus

Aku ingat, ketika aku baru lulus SMA, aku sangat kecewa sekali, karena apa yang kudapatkan sangat jauh sekali dengan apa yang kuharapkan. Ketika SMA, aku membayangkan aku dapat kuliah di sebuah perguruan tinggi negeri di kotaku dengan jalur PMDK (tanpa tes), tapi semuanya itu meleset dikarenakan biaya kuliah yang sangat tinggi untuk program PMDK. Sehingga apa bisa dikata, kuurungkan niatku untuk masuk perguruan tinggi tersebut, meski pada waktu itu aku benar-benar diterima dengan jalur PMDK. Tetapi, tidak lama kemudian, ada seseorang menawariku untuk kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta. Dia juga bilang kepadaku bahwa biaya perguruan tinggi tersebut sangat terjangkau dan dapat diangsur. Mendengar penjelasan tersebut, kemudian aku kembali bersemangat untuk melanjutkan pendidikan. Aku pergi mendaftar di perguruan tinggi tersebut, ketika kuliah bangunan fisik dan sarana prasarananya, alangkah terkejutnya aku, karena sangat minim akan fasilitas. Namun, karena tidak ada pilihan lagi dan aku harus melanjutkan pendidikan untuk masa depanku kelak, maka akupun tetap mendaftar dan menjadi mahasiswa di kampus tersebut.